Apa itu Website? Begini Pengertian dan Jenisnya!



Website itu apa sih?

Maxindo Content Solution. Saat ini website merupakan aplikasi layanan internet yang paling banyak digunakan. Salah satu faktor yang membuat website cepat berkembang dan banyak digunakan adalah karena penyebarannya yang luas, cepat dan mencakup seluruh area bahkan dunia.

Website merupakan halaman-halaman web yang terdapat dalam sebuah domain yang berisikan berbagai informasi. Seperti teks, video, suara, data, animasi dan lain sebagainya. Website memiliki banyak halaman yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya yang disebut dengan Hyperlink, sedangkan untuk media teks disebut dengan Hypertext.

Apakah Anda pernah mendengar istilah homepage?

Homepage adalah halaman awal sebuah domain. Contoh: Anda membuka website www.mcs.co.id, halaman yang pertama muncul itu disebut dengan homepage, sedangkan jika Anda mengklik menu yang ada dan mengunjungi halaman yang lainnya itu disebut dengan webpage. Sedangkan untuk keseluruhan isi atau konten domain disebut dengan website.

Baca juga: Dua Komponen Penting Untuk Membuat Website

Jenis-Jenis Website

Berdasarkan jenisnya, website terbagi menjadi dua bagian yaitu:
  • Website statis adalah sebuah website yang isi kontennya jarang diubah. Contoh, web profil, produk yang dijual dan lain-lain.
  • Website dinamis  adalah sebuah website yang isi atau kontennya selalu berubah-rubah setiap saat. Contohnya website berita, seperti liputan 6, detik news dan lain-lain.
Itulah pengertian website dan jenis-jenisnya. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa dishare!

Baca juga:

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Website Menggunakan Blogger.com

Pengertian VPS dan Jenisnya

Pengertian Fungsi Serta Cara Kerja Mail Server