Pengertian SSL Beserta Fungsinya


MCS. Apakah Anda pengguna domain dan hosting? Jika ya, tentunya sudah sangat familiar dengan yang namanya SSL? Namun tidak dengan mereka yang baru belajar. Lalu, apa itu SSL? Begini pengertiannya.

Baca juga: Pengertian VPS dan Jenisnya

Pengertian SSL
SSL merupakan singkatan dari Secure Socket Layer yang memiliki fungsi untuk melindungi website dari serangan malware. Cara kerja SSL yaitu untuk membuat sambungan aman. Dengan teknologi SSL ini Anda akan selalu diarahkan pada situs web yang aman setiap kali Anda browsing diinternet ataupun melakukan transaksi online.

Fungsi SSL
Ada beberapa fungsi SSL yang wajib Kamu ketahui. Apa saja? Simak berikut ini:

  • Mengenkripsi data
  • Menghindari salah kirim data
  • Memperbaiki traffic website
  • Meningkatkan Google ranking website

Bayangkan? Apa jadinya jika kita browsing dan melakukan transaksi online tanpa adanya teknologi SSL ini? Bisa-bisa data penting kita dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, seperti informasi pengguna, kartu kredit, kata sandi dll. Tak terhitung berapa banyak kerugiannya?.

Nah, bagi Kamu yang sudah memiliki website tapi belum menggunakan SSL, langsung saja kunjungi Penyedia Sertifikat SSL. Atau saat ini Kamu lagi bingung cari penyedia jasa cPanel? Gak usah bingung! Cek aja di cPanel Murah Maxindo Content Solution.

Jangan lupa dibaca: Apa itu cPanel? Begini pengertian dan Fungsinya

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Website Menggunakan Blogger.com

Pengertian VPS dan Jenisnya

Pengertian Fungsi Serta Cara Kerja Mail Server